Forum Pendamping Buruh Nasional

↑ Grab this Headline Animator

07 September 2006

Media Massa Bagian dari Strategi Komunikasi Gerakan Buruh

Dimuat dalam Jurnal FPBN edisi II


Oleh Harry Surjadi, Communications Specialist


Pendahuluan

Masih ingat Marsinah, buruh pabrik PT Catur Putra Surya di Sidoarjo? Kebanyakan pengusaha tahu mengenai kasus pembunuhan aktivis buruh perempuan itu. Mengapa? Karena berita mengenai Marsinah setiap hari ada di media massa ketika kasus itu sedang hangat-hangatnya tahun 1996. Marsinah dari bukan siapa-siapa menjadi pahlawan dan icon perjuangan buruh.

Kasus Marsinah adalah contoh bagaimana media massa bisa membantu perjuangan buruh. Berapa banyak organisasi buruh dan pendamping buruh yang dengan sadar memanfaatkan media massa? Seandainya ada, berapa organisasi buruh dan pendamping buruh yang memiliki rencana strategi komunikasi? Seandainya ada, berapa organisasi yang memasukkan media massa ke dalam rencana strategi komunikasinya?

ikuti penjelasan selanjutnya disini ya..


Comments: Posting Komentar



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?